Thursday, May 24, 2018

Gagal Taklukkan Lee Chong Wei, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Malaysia


INDOVIRAL365 - Tim Thomas Indonesia harus tertinggal 0-1 dari Malaysia dalam babak perempatfinal Piala Thomas 2018. Wakil pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dikalahkan oleh tunggal Malaysia, Lee Chong Wei, dalam dua set langsung, dengan skor 21-19 dan 21-16.
Pada awal set pertama, pertarungan antara Anthony dengan Chong Wei sebenarnya berlangsung ketat. Meski tunggal putra terbaik Malaysia itu mencuri angka lebih dulu, namun Anthony sanggup menyamakannya. Keadaan pun tetap sama kuat hingga 4-4. Namun begitu, harus disayangkan karena pada beberapa kesempatan Anthony lengah, yang mana dimanfaatkan dengan baik oleh Chong Wei untuk mencuri poin.

Berawal dari ketertinggalan 6-7, Anthony terus dibuat kewalahan oleh permainan Chong Wei dan tertinggal 8-11, 10-15, 12-17. Meski begitu, Anthony nyatanya tak menyerah, ia tetap berusaha ketertinggalannya hingga menjadi 19-20. Namun, hal itu tak cukup karena Chong Wei lekas menutup set pertama dengan mengalahkan Anthoni 19-21.


Memasuki set kedua, Anthony mencoba bangkit. Pada set ini, Anthony mencoba lebih berani memberikan tekanan kepada Chong Wei. Namun begitu, Chong Wei terbukti masih unggul pengalaman atas Anthony, dan justru membuat wakil Indonesia tersebut kesusahan.

Anthony yang sempat mendesak Chong Wei saat ia mengejar ketertinggalan 13-14 di set kedua. Sayangnya, Chong Wei mampu menenangkan dirinya dengan baik dan tidak terbawa arus permainan Anthony. Hasilnya, set kedua pun menjadi milik Chong Wei dengan kemenangan 16-21.
Dengan hasil tersebut, Tim Thomas Indonesia pun tertinggal 0-1 dari Malaysia. Pada pertandingan berikutnya dimainkan nomor ganda putra, yang mana wakil Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bakal berhadapan dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

0 komentar:

Post a Comment