Tuesday, May 8, 2018

Damasca, Koleksi Teranyar Ria Miranda Sambut Ramadan dan Idul Fitri



INDOVIRAL365 - WANITA kerap disebut sebagai mahluk multitasking, atau dengan kata lain bisa mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan, dengan kondisi tertentu yang tidak dijadikan halangan.


Contohnya seperti yang dilakukan oleh Ria Miranda, salah satu desainer busana Muslim muda ternama di Indonesia. Ria yang diketahui sedang hamil besar, 7 bulan ini baru saja merilis koleksi rancangan teranyar dalam rangka menyambut bulan Ramadan yang akan siap menyambut seluruh umat Muslim di dunia, kurang dari dua minggu lagi, sekaligus juga dengan momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Tepat pada Selasa (8/5/2018) desainer berdarah Minang ini merilis koleksi rancangan busana terbarunya dengan mengusung tema bertajuk "Damasca" yang mempunyai arti kata perubahan. Kedua puluh lima koleksi rancangan "Damasca" ini hadir dalam bentuk potongan busana khas karakter Ria Miranda, long dress, tunik, outer kaftan, dan celana pipa lebar yang longgar dalam palet warna pastel contohnya baby pink, mint, hijau muda, biru laut, hingga abu-abu terang yang sangat menggambarkan karakter rancangan Ria Miranda yang feminin dan manis.


Untuk inspirasi, menghasilkan karya rancangan untuk tema Damasca yang kurang lebih sudah dipersiapkan Ria dari enam hingga tujuh bulan lalu ini, Ria menuturkan bahwa ia bisa terinspirasi dari mana saja, bahkan hal-hal simpel sesederhana soal cerita dari para konsumen setianya.


"Inspirasi itu bisa dari mana saja, misalnya mendengar berbagai cerita atau masukan dari para pelangganku, selain itu bisa juga misalnya saat melihat-lihat banyak hal saat sedang jalan-jalan," tutur Ria saat dijumpai Okezone, Selasa (8/5/2018) dalam acara pagelaran busana "Damasca" di bilangan SCBD, Jakarta.


Lebih lanjut, soal makna dari Damasca sebagai tema rancangan koleksi bulan puasa dan lebaran tahun ini, Ria menambahkan bahwa secara garis besar koleksi ini dimaknai sebagai suatu perubahan yang lebih baik.

"Damasca mempunyai makna dan merupakan representasi dari perubahan. Perubahan adalah hal esensial bagi manusi, tentunya perubahan akan membawa ke arah yang lebih baik. Selain itu, tema ini juga memiliki makna tentang suka cita.



Pesan tersebut yang berusaha jadi highlight di koleksi kali ini," tambahnya.Kedua puluh lima koleksi ini disebutkan hadir dengan pattern alias motif floral atau bunga dan sentuhan alam, desain asimetris serta curvy yang khas diadopsi dalam bentuk busana Muslim wanita yang cantik. Ditambah dengan pastinya, permainan elemen warna-warna pastel khas Ria Miranda.


Untuk material bahan, agar menciptakan potongan busana Muslim wanita yang nyaman, berkelas, sekaligus flowly agar kesan femininnya bisa terpancar maksimal, material bahan seperto satin crepe, sifon, katun, dan katun polystyer jadi material bahan kain yang dipilih oleh Ria yang mana juga menjadikan busana koleksi ini diklaim oleh Ria, kebanyakan hadir sebagai busana berkonsep travel friendly karena tidak perlu disetrika sehingga tidak mengurangi kerepotan pemakaianya yang membutuhkan banyak ruang gerak.










0 komentar:

Post a Comment