Saturday, May 26, 2018

Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa, Pengurus Perindo Tangsel Kompak Turun ke Jalan



INDOVIRAL365 - Seluruh jajaran pengurus hingga kader DPD Partai Perindo Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turun ke sepanjang jalan Ciater Raya, Serua, Ciputat, Jumat 25 Mei 2018 sore. Mereka membagikan kotak takjil kepada pengendara yang melintas di kedua jalur tersebut.

Ketua DPD Perindo Tangsel, Julia Mihardja menjelaskan, pembagian takjil kepada pengendara sepeda motor ataupun mobil itu dilakukan untuk menunjukkan rasa empati dan saling berbagi, khususnya kepada mereka yang belum sempat tiba di rumah menjelang waktu berbuka puasa.


"Kami dari Partai Perindo Tangsel ingin saling berbagi kepada pengendara yang belum sempat berbuka puasa di rumah. Jadi untuk hari ini ada sekira 700 kotak takjil yang kita bagikan, semua pengurus turun ke jalan-jalan," katanya saat memimpin pembagian takjil di lokasi.
Menurut Julia, pembagian takjil akan rutin dilakukan setiap hari Jumat selama bulan Ramadan. Sedangkan titik-titik lokasinya, akan disesuaikan dengan usulan para pengurus maupun sayap-sayap partai yang ada.

"Rutin kita berikan setiap hari Jumat selama bulan Ramadan. Harapan kita, takjil ini bisa membantu mereka untuk sekedar melepas haus dan lapar saat waktu berbuka puasa," tambah Julia.
Mereka yang terjun membagi-bagikan takjil tak hanya berasal dari jajaran pengurus DPD Partai Perindo, tapi juga dari sayap partai seperti Rescue Perindo Tangsel. Sedangkan untuk logistik penyiapan makanan dan minuman takjil, berasal dari dana yang dikumpulkan secara swadaya bersama-sama.



"Kalau untuk logistiknya, ini murni hasil swadaya kita bersama, kepada mereka semua yang tergerak untuk saling berbagi. Tidak pembagian takjil saja, karena nanti juga kami akan memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Tangsel," pungkasnya.

Sementara, salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas, Junaidi (36), mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Partai Perindo dengan cara membagikan takjil dipinggir jalan. Mengingat, banyak mereka yang baru pulang kerja atau sedang beraktifitas tengah terjebak di perjalanan saat akan memasuki waktu berbuka puasa.

"Bagus ya, jadi kegiatan bagi-bagi takjil ini bisa membantu kita untuk berbuka di perjalanan seperti ini. Karena kita terkadang saat mau maghrib itu masih berada di jalan, belum sampai di rumah," ungkap Junaidi, pekerja swasta di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, usai menerima takjil yang dibagikan.

0 komentar:

Post a Comment