Wednesday, May 23, 2018

Alberto Puig Puji Performa Marquez di Sirkuit Le Mans


INDOVIRAL365 - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan dirinya sangat senang melihat performa yang ditunjukkan Marc Marquez di lintasan. Marquez yang tampil gemilang saat melakoni balapan seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018 itu berhak atas podium pertama pada balapan tersebut.


Puig menilai, pembalanya itu sudah mulai menunjukkan kematangan sikap di lintasan. Marquez yang memulai balapan dari posisi kedua sempat sedikit kesulitan saat melewati tikungan pertama.

Terbukti, dirinya merosot ke urutan enam saat awal balapan. Akan tetapi, insiden yang dialami pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone membuat posisinya kembali lebih baik yakni naik ke urutan lima.


“Marc (Marquez) berusaha membuat awal yang baik, tetapi selalu sulit di tikungan pertama. Dia baik pada awalnya tetapi kemudian kehilangan beberapa posisi ketika lawan (Andrea Iannone) jatuh di depannya. Tapi dia menangkap dan mengerti bahwa dia aman untuk tetap melaju di depan daripada harus menunggu di belakang pembalap lain,” ujar Puig seperti dilansir Speedweek, Rabu (23/5/2018).


Pada pertengahan balapan, Marquez yang mulai mendapatkan tekanan yang pas pada ban belakangnya, sedikit demi sedikit mulai menyalip pembalap lain di depannya. Pemilihan ban dengan komposisi keras cukup membantunya untuk melaju dengan konsisten di depan. Tidak menunggu waktu lama, rekan Dani Pedrosa itu langsung memilih untuk mengambil alih pimpinan balapan hingga akhir.

0 komentar:

Post a Comment