Thursday, May 31, 2018

5 Pemain Madrid yang Cocok Bela Barcelona, Nomor 3 Tandem Cristiano Ronaldo


INDOVIRAL365.COM - Barcelona tengah berfokus mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan di berbagai kompetisi pada musim depan. Salah satu cara yang dilakukan Blaugrana –julukan Barcelona– untuk membuat tim semakin kuat adalah mendatangkan pemain-pemain hebat.

Beberapa pemain berkelas di dunia sepakbola pun terus dikait-kaitkan dengan Barcelona saat ini. Tentu saja, hal ini dilakukan tim asuhan Ernesto Valverde demi meredam kehebatan para lawan, terutama Real Madrid.

Meski bersaing begitu ketat, ternyata beberapa pemain Madrid kerap dikait-kaitkan dengan Barcelona. Gaya bermain beberapa pemain Los Blancos –julukan Madrid–memang dianggap lebih cocok dengan Barcelona ketimbang timnya saat ini.

Kali ini, Indoviral365 akan membahas pemain Madrid yang masuk kategori tersebut. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Kamis (31/5/2018), berikut lima pemain Madrid yang cocok membela Barcelona.

Nama gelandang Madrid, Mateo Kovacic, masuk ke kategori ini. Kovacic dianggap lebih cocok bermain bersama Barcelona ketimbang dengan tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

Tentu saja, ada alasan yang melatarbelakangi pendapat ini. Kemampuan yang gemilang dalam mengolah si kulit bundar dimiliki pemain berpaspor Kroasia tersebut. Sayang, bakat Kovacic harus terhalang di Madrid. Kovacic tak mendapatkan jam main yang cukup di skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut. Padahal, bakat sang pemain kerap disandingkan dengan Andres Iniesta.

Dengan hengkang ke Barcelona, publik yakin Kovacic bisa menunjukkan bakat gemilangnya tersebut secara maksimal. Terlebih, gaya bermain Barcelona dianggap tepat untuk Kovacic. Ia dapat berduet dengan Sergio Busquets lewat formasi yang digunakan Valverde.

Selanjutnya, bek Madrid, Raphael Varane, juga dianggap lebih cocok bermain di Barcelona. Talenta gemilang yang dimiliki Varane diyakini dapat membuat pertahanan tim bermarkas di Camp Nou itu menjadi semakin kuat.

Terlebih, jika Varane dapat bekerja sama dengan bek-bek hebat lainnya di Barcelona, seperti Gerard Pique dan Samuel Umtiti. Kerja sama pemain-pemain itu diyakini dapat membuat lini belakang Blaugrana sangat sulit untuk dibobol.

Sejak kepergian Carles Puyol, Pique memang menjadi satu-satunya pemain yang dipercaya untuk menjaga lini belakang Barcelona. Publik pun percaya kehadiran Varane dapat menjadi tepat untuk menggantikan kekosongan Puyol.

Nama striker gaek Madrid, Karim Benzema, juga masuk ke kategori ini. Meski telah hampir satu dekade memperkuat Madrid, banyak pihak merasa Benzema lebih cocok bermain dengan Barcelona.

Benzema mengalami musim yang menyedihkan bersama Madrid. Ia harus berjuang keras untuk mendapatkan banyak waktu bermain. Padahal, talenta yang gemilang dimiliki pemain berpaspor Prancis tersebut.

Bahkan, kemampuan Benzema dianggap lebih mentereng ketimbang striker Barcelona, Luis Suarez. Dengan bergabung ke Barcelona, Benzema diyakini dapat menunjukkan bakatnya dengan optimal. Terlebih, pemain bintang Barcelona, yakni Lionel Messi, bukanlah sosok yang arogan. Dia kerap berbagi kesempatan dengan rekan-rekannya dalam mencetak gol. Sikap ini sangat berbanding terbalik dengan tandem Benzema di Madrid, yakni Cristiano Ronaldo.

Tak hanya Varane, bek Madrid lainnya, yakni Dani Carvajal, juga dianggap lebih cocok bermain di Barcelona. Kemampuan gemilangnya tentu saja menjadi alasan utama yang melatarbelakangi penilaian ini.

Kehadiran Carvajal dipercaya dapat menutupi kekurangan di lini belakang Blaugrana. Terlebih, beberapa pemain belakang Barcelona saat ini tak juga menunjukkan penampilan yang apik. Salah satunya dialami oleh Nelson Semedo.

Karena itu, kehadiran Carvajal diyakini dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan Barcelona selama ini. Apalagi, pemain berpaspor Spanyol itu selalu menjadi pemain kunci karena kewaspadaan dan keregresifannya menghalau musuh di lini belakang.

Terakhir, sosok yang dianggap lebih pantas bermain di Barcelona ketimbang Madrid adalah Toni Kroos. Pemain ini dianggap paling cocok untuk Barcelona. Bahkan, Valverde dinilai tidak membutuhkan kehadiran empat pemain sebelumnya, jika bisa menandatangani Kroos.



Kemampuan gemilang yang dimiliki Kroos membuatnya bisa bermain di klub mana pun saat ini. Pemain berpaspor Jerman tersebut selalu tahu cara mengontrol tempo permainan dengan baik di setiap pertandingan.

Karena itu, kehadiran Kroos ke Barcelona dapat memberikan kontribusi yang besar. Terlebih, jika Kroos dapat bekerja sama dengan Kovacic dan Busquets, lini tengah Barcelona diyakini tidak akan bisa ditandingi klub mana pun.

0 komentar:

Post a Comment